4 Item dan Kegiatan Pernikahan Ini Nggak Sakral. Jangan Lakukan Bila Ingin Menghemat Anggaran

4 Item dan Kegiatan Pernikahan Ini Nggak Sakral. Jangan Lakukan Bila Ingin Menghemat Anggaran

Akusarapro – Zaman sekarang banyak orang yang menikah dengan maksud untuk mengumpulkan konten menarik di social media, bukan sekedar merayakan momen sacral sekali seumur hidup. Dahulu, jarang sekali orang melakukan foto pre wedding atau bridal shower. Tapi kini, keduanya menjadi sesi yang tidak bisa dipisahkan dari pesta pernikahan.

Kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahan entah dilaksankan tahun ini atau tahun-tahun mendatang. Simak apa saja item yang seharusnya tidak disiapkan karena fungsinya semata untuk pamer di media social:

  1. Foto Pre Wedding

Sesi foto pre wedding dahulu hanya dipopulerkan oleh orang-orang barat saja, kita terbiasa melihatnya dalam tayangan film atau serial drama romance Hollywood. Tapi kini hampir semua pasangan di Indonesia melakukan sesi foto pre wedding, yang kemudian akan dipamerkan melalui media social.

Jika kamu berencana menikah dengan budget yang kecil, alangkah bijaksananya jika tidak melakukan sesi foto pre wedding ini.

  1. Bridesmaid Card

Baru-baru ini, ada wacana bridesmaid card yang dipopulerkan di media social. Mempelai wanita akan memberikan undangan bagi para sahabatnya untuk menjadi bridesmaid di pernikahannya.

Sebenarnya, undangan biasa saja sudah cukup bahkan kita bisa meminta para sahabat secara langsung saat temu kangen.

  1. Seragam Bridesmaid

Selain bridesmaid card, item yang sebenarnya tidak dibutuhkan adalah seragam bridesmaid. Jika kamu ingin foto bridesmaid tampak seragam maka yang perlu kamu lakukan cukup menentukan dress code.

Sahabat yang baik tentu tidak akan mengecewakanmu dengan mengenakan pakaian yang tidak kamu harapkan. Dengan cara ini, kamu bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli bahan seragam bridesmaid, bukan?

  1. Bridal Shower

Trend bridal shower dipopulerkan oleh orang barat. Wacana ini sebenarnya cukup baik karena sebagai ungkapan kebahagiaan melepas masa lajang. Tapi karena menghabiskan banyak uang, kamu sebaiknya berpikir ulang jika ingin melakukannya.

Karena di pesta resepsi pernikahan pun, kamu bisa menjamu semua tamu yang datang dengan makanan yang lezat dan hiburan yang menyenangkan. Cara ini jauh lebih baik dan hemat, setidaknya kamu bisa merayakan hari bahagiamu dengan semua orang.

Tags: