Banyak Klub Besar Mengincar Jasa Wlifried Zaha

Banyak Klub Besar Mengincar Jasa Wlifried Zaha

Banyak Klub Besar Mengincar Jasa Wlifried Zaha – Pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, jadi salah satu target buruan sejumlah tim besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Di tanah Inggris, ada Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Everton yang dikabarkan tertarik merekrut pemain 25 tahun berkebangsaan Pantai Gading itu. Bahkan wakil Bundesliga, Borussia Dortmund, ikutikutan memperhatikan Zaha.

Zaha memang bukan pemain sayap sembarangan. Mantan pemain Manchester United itu punya kecepatan, lincah mengolah bola, dan bisa mengeksekusi sendiri bola ke gawang lawan. Dia adalah pemain sayap yang komplet dan bisa jadi pemecah kebuntuan. Pada musim 2017-2018, Zaha mampu bikin sembilan gol dan lima assist untuk The Eagles. Menurut sejumlah media Inggris, Chelsea menjadi tim terdepan dalam memperebutkan jasa Zaha. The Blues disebut menyiapkan dana 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 564 miliar.

Namun kini muncul berita Tottenham Hotspur menyalip Chelsea. Bahkan The Lily Whites dikabarkan menyiapkan dana lebih besar, yakni 45 juta pound sterling atau sekitar Rp 846 miliar untuk memboyong Zaha. Sepertinya usaha Spurs meminang Zaha harus dilakukan lebih keras lagi. Sebab, Crystal Palace akan sekuat tenaga mempertahankan pemain terbaiknya itu. Zaha adalah modal Palace berkompetisi di musim 2018-2019.

Bahkan manajer Palace, Roy Hodgson, pun sudah berkata dirinya tak akan menjual Zaha. Menurut dia, Zaha masih punya kontrak kerja selama empat tahun lagi. Mantan manajer tim nasional Inggris itu yakin mantan pemain Cardiff City tersebut akan taat kontrak. “Messi dan Ronaldo saja ada kabar pindah setiap tahun. Jadi, kabar tentang Zaha itu sudah wajar. Yang pasti, kami tak berniat menjual Zaha,” kata Hodgson. Jika terealisasi, ini merupakan pembelian perdana bagi Tottenham.

The Spurs memang jadi salah satu tim yang belum mengeluarkan duit untuk pemain baru. Mereka hanya memperpanjang kontrak sejumlah pemain intinya, seperti Harry Kane dan Son Heung-min. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tak jadi masalah belum membeli pemain baru untuk musim 2018-2019. Meski begitu, Pochettino membuka kemungkinan timnya membeli pemain anyar di hari-hari terakhir bursa transfer. “Kami belum tahu, bisa saja kami beli pemain atau tidak. Kita lihat saja nanti. Skuad kami saat ini pun masih sanggup berkompetisi,” kata Pochettino.

Tags: