Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Di Indonesia ada jutaan orang yang bergabung menjadi donatur Unicef Indonesia. Beberapa dari mereka dengan alasan pribadi mulai mencari informasi cara berhenti donasi Unicef 2019 agar tidak menjadi donatur lagi dalam kurun waktu tertentu. Walaupun beberapa donatur mulai mengundurkan diri, hal itu sama sekali tidak menyurutkan tekat organisasi yang dibawah naungan badan PBB ini untuk mensejahterahkan kehidupan anak-anak terutama di wilayah terpecil Indonesia.

Cara Berhenti Donasi Unicef

Kini peran organisasi Unicef tidak bisa dipisahkan dari Indonesia. Melalu dana sumbangan yang berasal dari pemerintah, lembaga sosial dan dana perorangan, Unicef Indonesia terus memperjuangkan perlindungan, kemakmuran hidup dan perkembangan anak di Indonesia. Bila ingin tau apasaja yang sudah dilakukan Unicef untuk indonesia, dapat dilihat langsung melalui situs resminya.

Walaupun organisasi ini sudah lama berkiprah di bidang penelitian, penggalangan dana dan perlindungan anak, tidak semua orang mengerti seperti apa latar belakang organisasi ini dibentuk. Mulai dilahirkan tahun 1946, Unicef mulai mengemban tugas untuk menyediakan kebutuhan pangan dan kebutuhan kesehatan khusus anak yang tinggal di neagara terdampkan perang dunia ke 2. Pada awal berdirinya, organisasi ini bernama United Nation’s International Children’s Emergency Fund, setelah resmi di naungi oleh PBB namanya berubah menjadi United Nation’s Children’s Fun di tahun 1954. Di Indonesia sendiri, Unicef berdiri tahun 1948, dimana pada masa itu kondisi kesehatan dan hak-hak anak di Indonesia belum terpenuhi karena baru saja Indonesia merdeka.

Tekad Unicef dalam membantu pemerintah Indonesia tidak pernah surut meski beberapa donatur mulai mencari cara berhenti donasi Unicef. Hal tersebut dapat kita lihat dari bantuan yang diberikan Unicef melalui Dinas Sosial dalam membantu anak yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018. Sebanyak 19.000 anak diberikan bantuan dukungan psikologis, bantuan 27 tenda untuk mendukung ruang ramah anak dan remaja, mempertemukan kembali 28 anak yang hilang pada ornagtua, bantuan 15.000 liter air layak pakai setiap hari dan bantuan lainya.

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Sebelum masuk ke pembahasan cara berhenti donasi Unicef, anda sebaiknya melihat dulu laporan resmi selama tahun 2018 yang dapat anda akses di https://www.unicef.org/indonesia/media/1771/file/Laporan%20Tahunan%202018.pdf. Salah satu laporan yang menarik ialah, Unicef berhasil mengembalikan 28 anak yang hilang dari keluarganya saat terjadi gempa besar di Sulawesi Tengah. Mufli (10 tahun) dan Fikri (Tahun) anak dari Iqbal yang sempat hialng pasca gempa bumi besar menimpa Palu dan Donggala. Dengan bantuan tim yang cekatan serta bantuan dari dinas terkait, Mufli dan Fikri dapat bertemu kembali dengan ayahnya.

Cara Donasi di Unicef Indonesia

Orang-orang baik yang rela menyisihkan sebagian harta untuk memberikan donasi merupakan jantung utama bagi Unicef. Dari donasi orang-orang baik inilahprogram melindungi serta memenuhi hak-hak anak Indonesia dapat terus berjalan. Memberikan hak serta kesempatan yang sama bagi anak-anak merupakans sebuah kewajiban, oleh karenanya bagi siapa yang dengan sukarela menjadi bagian dari donatur Unicef, memiliki dampak yang sangat besar untuk kehidupan anak-anak yang tinggal di Indonesia. Uluran tangan anda sangat membantu Unicef dalam menyejahterakan anak. Mengenai bagaimana cara berdonasi, bisa anda lihat gambar dibawah ini.

Berkat kecanggihan teknologi yang tumbuh pesat, tidak lagi sulit bila ingin berdonasi, semuanya bisa anda lakukan hanya dengan ponsel atau komputer.¬† Terdapat dua jenis pilihan donasi bila anda mengunjungi situs https://www.supportunicefindonesia.org/. Pilihan “Pendekar Anak” untuk jenis donasi dalam jangka waktu panjang dan “Donasi Satu Kali” untuk jenis donasi pada saat itu saja. Sekecil apapun donasi yang anda berikan, berpengaruh besar terhadap masa depan anak khususnya di Indonesia.

Bila anda memilih jenis donasi “Pendekar Anak” dan suatu saat ingin berhenti sebagai donatur, di situs itu pula terdapat panduan lengkap mengenai langkah-langkah cara berhenti donasi Unicef pendekar anak. Lumayan lengkap Informasi yang ada di website tersebut.

Cara Berhenti Donasi Unicef

Sudah saya sampaikan mengenai apasaja yang dilakukan Unicef untuk Indonesia dan bagaimana bila ingin berdonasi. Sekarang saya berikan juga informasi cara berhenti donasi Unicef mudah dan cepat. Ada 2 cara yang dapat anda pilih :

  • Hubungi call center Unicef layanan donatur di nomor (021) 80662100, pelayanan senin s/d Jumat jam 09.00 – 17.00 wib
  • kirim email ke alamat ids.donorlove@unicef.org

Setelah itu ikutilah pentunjuk yang diberikan agar berhenti menjadi donatur Unicef.

Alamat Kantor Unicef Indonesia

Gedung World Trade Center 6, Lantai 10, Jl. Jenderal Sudirman Kav.31, Jakarta, Indonesia

Sekian informasi cara behenti donasi Unicef, semoga informasi yang saya sampaikan ini berguna dan dapat memberikan pengetahuan lebih untuk anda. Tinggalkan komentar bila ingin bertanya sesuatu.

Tags: