Jenis Jaket Untuk Pria Sekaligus Apa Saja Cirinya

Model jaket pria betul-betul berbagai bila dilihat dari design dan penetapan memiliki bahan. Jaket ini sendiri jadi item harus buat pria dengan beberapa fungsi dan manfaat yang dimilikiya. Bertepatan dengan perubahannya, ada model-model dan tipe jaket yang masih eksis dari waktu kemasa dan masih populer sampai saat ini.

Salah satu penyedia jasa pembuatan jaket untuk pria ada Konveksi Jogja. Salah satu konveksi yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah siap mengerjakan segala kebutuhan konveksi dari seluruh Indonesia dan siap kirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Informasi lengkap, bisa lihat di https://www.konveksijogja.co.id.

Beberapa Tipe Model Jaket Pria

Model Jaket Pria
Model Jaket Pria

Bukan hanya untuk sekedar model, jaket jadi barang penting dengan faedahnya yang berbagai. Jaket bisa dipakai untuk berkendara motor, menahan dingin, dan pakaian sepanjang hari jadi outer yang fashionable.

Ditambahkan saat ini ada berbagai model jaket yang cocok dipakai oleh pria, seperti :

Jaket Bomber

Jaket yang di ide dari pilot pesawat pada saat PD I ini masih populer sampai saat ini. Bertepatan dengan pergantian jaman, saat ini makin banyak kain serta jenis design jaket bomber buat pria. Untuk model model jaket bomber tebaru bisa cek postingan tentang jaket bomber.

Jaket Kulit

Jaket kulit masih jadi jaket favourite buat pria. Jika jaket kulit asli mahal, karenanya bisa pilih memiliki bahan kulit sintetis yang harga jauh lebih murah. Tetapi, design serta penampilannya tidak kalah dengan jaket kulit asli.

Jaket Jeans

Dari semua model jaket pria, jaket ini salah satu yang banyak yang tertarik. Memiliki bahan yang tebal membuat jaket jeans awet dan bisa membuat perlindungan tubuh dari udara dingin atau angin.

Jaket Varsity

Mulai pria sampai wanita, jaket varsity cocok dipakai siapa saja. Dari semua bahan, katun adalah yang paling nyaman dipakai dengan kekhasan simbol atau lambang pada bagian dada.

Jaket Windbreaker

Waktu musim hujan, jaket ini banyak dipakai karena ciri-ciri bahan yang waterproof. Ciri khasnya, pola dan design jaket windbreaker masih dilengkapi dengan karet pada pergelangan tangan dengan bahan sintetis.

Jaket Cagoule

Jaket ini memiliki kekhasan dengan cara pakainya yang seperti kaos. Pasalnya jaket cagoule tidak memiliki resleting penuh pada bagian depan. Nama lainnya ialah fisherman jacket dengan ciri ada bagian kantong perut depan.

Jaket Sweater

Model jaket ini banyak dipakai di Indonesia. Bukan hanya potongan jaket yang terlihat simpel tapi memiliki bahan yang nyaman dipakai.

Jaket Sukajan

Potongan jaket ini tidak jauh beda dari jaket varsity. Keunikannya ialah adanya bordir manual dengan beberapa ciri yang keunikan anak muda. Jaket ini ada sebabnya dipopulerkan oleh industri musik dunia, khususnya dunia hip hop.

Dari banyaknya model jaket di atas, semua memiliki kekhasan tersendiri. Jika bingung ingin membuat jaket yang nyaman, karenanya tentukan dulu bahan dan desainnya. Jangan sampai lupa untuk pastikan warna serta lambang atau tulisan yang akan disematkan pada jaket.

Untuk pilihan bahan jaket sendiri ada banyak macamnya. Bukan hanya dari bagian kenyamanan, piihan bahan juga harus didasarkan dengan fungsionalnya, seperti untuk menghangatkan tubuh, untuk naik sepeda motor, atau untuk hangout saja.

Mengenal Tipe Bahan Jaket Untuk Pria

Beberapa bahan untuk pembuatan jaket ada banyak. Semua memiliki beberapa ciri yang berbeda baik dari bagian ketebalan sampai susunan permukaan bahan itu. Biasanya, berikut ini ada beberapa contoh kain yang dipakai dalam membuat jaket buat pria :

  • Diadora untuk jaket sport dengan ciri-ciri menyerap keringat
  • Tery atau babyterry untuk pembuatan jaket dengan beberapa ciri kain tebal
  • Fleece yang mempunyai nuansa hangat
  • Kanvas untuk pembuatan jaket semi jas
  • Taslan untuk pembuatan jaket dengan ciri-khasnya yang tahan air

Beberapa contoh bahan di atas sering dipakai dalam pembuatan model jaket pria. Semasing jenisnya memiliki kelebihan tersendiri. Jadi penting pastikan tipe jaket sebelum mulai membuat untuk beberapa kebutuhan. Misalnya ialah untuk dipakai pribadi, organisasi, komune perusahaan sampai untuk event dan promosi.

Tags: