Malcom Cetak Gol Pertama Untuk Barcelona

Malcom Cetak Gol Pertama Untuk Barcelona

Malcom Cetak Gol Pertama Untuk Barcelona – Sungguh laga yang berat untuk Malcom Filipe Silva de Oliveira, pemain rekrutan terbaru Barcelona, di Stadion AT&T, Texas, Amerika Serikat, kemarin. Selain merupakan laga perdana berseragam Barcelona, Malcom saat itu melawan AS Roma, tim yang punya perkara dengannya. Malcom, Barcelona, dan Roma adalah segitiga sengketa di bursa transfer pemain musim panas ini. Mulanya Roma sudah menjalin komunikasi dengan agen Malcom dan klub sebelumnya, Bordeaux, Senin pekan lalu.

Meski belum resmi, mereka sepakat dengan jual-beli Malcom seharga 32 juta euro atau sekitar Rp 537 miliar, belum termasuk sejumlah bonus. Namun, dalam beberapa jam sebelum tanda tangan transfer Malcom, Barcelona muncul menawarkan duit lebih besar, yakni 39 juta euro atau sekitar Rp 655 miliar. Akhir cerita, pemain 21 tahun itu memilih pinang an Barcelona dan me ninggalkan sakit hati di kubu Serigala Ibu Kota. Roma pun membawa perkara ini ke meja hijau. Alih-alih mati kutu melawan Roma yang sedang marah, Malcom justru bermain apik selama 61 menit.

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, memasang Malcom sebagai sayap kanan mengisi trio lini depan bersama Munir dan Aleix Vidal. Hasilnya ciamik. Malcom bermain begitu tajam dan menjadi tumpuan serangan El Barca dari sisi kanan. Setidaknya, pemain berkebangsaan Brasil itu bikin tiga peluang gol. Sepakan Malcom membuat kiper Roma, Robin Olsen dan Antonio Mirante—ke duanya bermain 45 menit jatuh-bangun menjaga gawang.

Namun akhirnya Malcom bisa bikin satu gol hasil umpan Ballou JeanYves Tabla. Sayangnya, Barcelona kalah 2-4 di ujung laga. Terlepas dari kekalahan, Valverde mengaku puas atas penampilan Malcom. Pelatih 54 tahun itu menyebut debut Malcom sempurna bersama Barca. “Dia pemain yang cerdas, bisa membaca permainan denga n baik,” kata Valverde.

Selain itu, dia memuji kekuatan Malcom yang mau seketika mundur membantu pertahanan ketika Barcelona diserang. Malcom juga punya kecepatan sekaligus sepakan yang tajam dan terarah. “Ini yang kami butuhkan. Senang rasanya punya dia di skuad ini. Malcom akan membantu kami musim depan,” kata Valverde. Adapun Malcom merasa puas bisa mencetak sebiji gol meski di laga uji coba.

Sayangnya, hasil tumbang 2-4 dari Serigala Ibu Kota merusak kebahagiaannya. “Saya rasa gol ini tak ada artinya karena kalah. Tapi setidaknya saya senang bermain cukup lama di laga ini. Semakin banyak saya bermain, saya punya kesempatan menunjukkan kemampuan saya. Saya ingin membantu tim ini menjadi juara,” kata dia. Manajer Roma, Eusebio di Francesco, sejatinya tak terlalu memikirkan masalah Malcom. Menurut dia, masih banyak “Malcom” lain di dunia ini yang bisa direkrut Roma.

Toh ,skuad Roma saat ini pun sudah kompetitif untuk musim depan. “Kami punya pemainpemain hebat dan kami tahu apa yang mesti kami kerjakan. Kami akan melakukan apa pun yang kami anggap tepat,” kata pelatih 48 tahun itu. Bahkan Di Francesco sudah punya Javier Pastore untuk mengganti Malcom.

Tags: