MSI R9-270X Gaming 2G – Suhu Aman Terjaga Berkat Pendingin TwinFrozr IV

MSI R9-270X Gaming 2G – Suhu Aman Terjaga Berkat Pendingin TwinFrozr IV

Game Ppsspp – Melihat spesifikasi yang ditampilkan dari MSI R9270X GAMING 2G, sekilas seperti tidak ada yang berbeda dari graphics card AMD generasi sebelumnya, Radeon HD 7870. Jika dibandingkan dengan Radeon HD 7870, terlihat peningkatan clock GPU dari 1000 MHz menjadi 1120 MHz serta clock memori dari 4800 MHz menjadi 5600 MHz. Keduanya menggunakan codename sama, yaitu “Pitcairn”. MSI R9270X GAMING 2G dipersenjatai solusi pendingin TwinFrozr generasi keempat.

TwinForz IV menggunakan empat buah direct touch heatpipe, yaitu satu di bagian atas dan tiga di bagian bawah. Keempat heatpipenya mampu menyalurkan panas ke bagian aluminium fins yang kemudian dibuang melalui dua buah kipas berukuran 100 mm. Pada saat pengujian, performa TwinFrozr IV terbukti sangat baik dengan menghasilkan suhu maksimal 59 derajat celcius. MSI R9270X GAMING 2G juga dilengkapi dengan tiga mode yang menyesuaikan kecepatan clock GPU dan clock Boost berdasarkan penggunaan dan kebutuhan. Ketiga mode tersebut yaitu OC Mode, Gaming Mode, dan Silent Mode.

Pada kondisi default, graphics card akan berjalan pada mode Gaming dengan clock GPU 1030 MHz dan clock Boost mencapai 1080 MHz. Melalui software Gaming App yang telah disediakan, baik pada driver maupun website resminya, Anda dapat memilih ketiga mode tadi berdasarkan kebutuhan. Dengan harga di bawah tiga jutaan, MSI R9270X GAMING 2G menyimpan performa yang sangat baik dan bersaing ketat dengan graphics card di kelas tiga jutaan. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, MSI R9270X GAMING 2G mampu menjalankan game berat sekelas Metro Last Light dengan konfigurasi ultra dengan ratarata fps di atas 20.

Bahkan, game seperti Company of Heroes 2 dan Hitman Absolution juga mampu dijalankan dengan lancar dan nyaman. Dengan sedikit menurunkan kualitas grafis, MSI R9270X GAMING 2G mampu menghasilkan fps jauh lebih baik.TwinFrozr IV yang menjadi senjata utama, menggunakan ukuran kipas yang lebih besar untuk mengurangi bising.

Tags: