Persib Bandung Masih Butuh 2 Pemain Lagi

Persib Bandung Masih Butuh 2 Pemain Lagi

Persib Bandung Masih Butuh 2 Pemain Lagi – Kepala pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, me mastikan Esteban Vizcarra batal memperkuat Maung Bandung julukan Persib. Pasalnya, kata dia, Vizcarra masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC dan memilih untuk bertahan di Palembang. Keterangan pelatih asal Argentina itu menuntaskan teka-teki yang ramai beredar. Sebelumnya, ramai diberitakan Vizcarra akan segera berlabuh di Bandung. Bahkan, Selasa lalu, manajer Persib, Umuh, sempat optimistis pemain naturalisasi itu akan menerima pinangan Maung Bandung. Vizcarra memang sa ngat ditunggu.

Untuk men dapatkan Vizcarra, menurut Umuh, Persib berani memba yar lebih. Namun semua itu gagal. “Dia tidak jadi gabung karena dia masih akan bermain di Sriwijaya,” ujar Gomez kepada wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin. Menghadapi putaran kedua Liga 1, Gomez menyatakan pihaknya mem butuhkan beberapa pemain baru. Pemain yang dicari adalah mereka yang sesuai dengan kebutuhan Persib, yakni mengisi posisi penyerang sayap dan gelandang tengah. Siapa mereka? Gomez masih mengunci rapat komentarnya mengenai perekrutan pemain anyar Persib.

Gomez masih enggan menginformasikan nama pemain yang kini diincar Maung Bandung. “Kami mencoba merekrut dua pemain lagi karena masih butuh tam bahan pemain. Di sisi kanan, sisi kiri dan gelan dang serang. Namun terkadang sulit karena ke tika kami sebutkan satu nama, pemain itu sudah mem punyai tim dan itu yang susah,” kata Gomez. Di putaran kedua, Persib telah melepas tiga pemainnya.

Mereka adalah Wildansyah dan Billy Keraf yang dipinjamkan ke Borneo FC, sedangkan Gian Zola dipinjam oleh Persela Lamongan. Semuanya de ngan status pinjaman hing ga akhir musim. Sebaliknya, Persib men dapatkan tambahan dua pemain baru. Mereka adalah mantan pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai dan Muhammad Wildan, yang dipromosikan dari tim junior Persib.

Perekrutan yang tak siasia. Patrich Wanggai misal nya. Pemain asal Papua ini mengaku sudah mulai klop dengan gaya permainan Persib di bawah asuhan Roberto Carlos Mario Gomez. Hal itu terbukti saat Wang gai mampu mencetak dua gol saat Persib dijamu PS Tira, Senin lalu. Saat me nekuk PS Tira 3-2, Wanggai diplot Gomez meng gantikan peran Ezechiel N’ Duassel yang tidak bisa tam pil dalam pertandingan itu. “Ya, saya enjoy main di sini. Saya kan dulu pernah dua minggu ada di sini. Jadi, adaptasi tidak ada ma salah,” ujar Wanggai selepas latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin. Pemain asal Papua itu pun mengatakan tidak menjadi masalah ditandemkan de ngan penyerang Persib lainnya, saat ditunjuk oleh Gomez untuk menjalani sebuah laga.

Walhasil, Wanggai pun mampu menepis keraguan Bobotoh suporter Persib. Selain itu, permainan Wang gai terbilang cukup rapi dan mampu menggantikan peran Ezechiel. “Mau duet dengan siapa saja saya tidak masalah. Kalau kita niatnya berjuang untuk tim, semua pasti ingin kasih yang terbaik untuk tim,” kata dia. Menurut dia, tekad yang bulat dan kerja keras mak simal harus selalu di lakukan setiap pemain yang dipercaya untuk turun menjalani pertandingan. Itu menjadi kunci setiap kemenangan yang diraih Persib. “Kita semua pemain pasti selalu berusaha kasih yang terbaik untuk tim. Kami juga bersyukur karena dari tiga hasil laga tandang ini bagus dan memuaskan,” ucap dia.

Tags: