Review High Resolution Audio – Gambaran Lebih Besar

Review High Resolution Audio – Gambaran Lebih Besar


Akusaraprosound – File high-res tidak diciptakan seimbang seluruhnya. Ada rekaman yang dilabeli sebagai high-res, padahal sebenarnya hanya CD rip, yang dinaikkan sample-nya hingga ke resolusi yang benar. File seperti ini bukanlah high-res yang sesungguhnya. Untuk mengatasi praktek ini, sebagian perusahaan melabeli rekamannya sebagai ‘studio master’. Rekaman asli berkualitas tinggi tentunya wajib. Kalau musik ditata dengan buruk, tak peduli setinggi apapun angka yang dicapai, suaranya tidak akan menjadi lebih baik.

Anda hanya akan mendapat penerjemahan lebih akurat dari sinyal asli yang buruk. Selanjutnya ada masalah hardware. Apakah yang Anda gunakan untuk mendengar musik high-res Kalau peralatan Anda tidak cukup transparan untuk mengungkapkan perbedaannya, Anda tidak akan bisa mendengarnya. Kami sudah mendengar semuanya. Kami sudah streaming, , memutar CD, dan mengunduh FLAC 24 bit192 kHz berkualitas studio master. Bila seluruh proses perekaman dan mastering dilakukan dengan benar, Anda akan bisa mendengar kualitas yang diinginkan musisinya.

Kenyataan Tujuan dari audio high-res cukup sederhana, yaitu mendapat suara lebih baik. Siapa yang bisa menolak suara lebih baik Tapi sebelum menceburkan diri, ada beberapa praktek yang perlu dipertimbangkan. Kita mudah terjebak dengan angka. Lagipula, ‘angka lebih besar, suara lebih baik’ bisa jadi konsep yang mudah untuk dipahami, belum lagi upaya besar dari marketing. Jadi, benarkah 24 bit192 kHz merekam suara lebih baik daripada 16 bit44,1 kHz Tidak selalu.

Argumen yang melawan Argumen yang populer menyebutkan bahwa audio high-res berlebihan, dan kualitas CD sudah cukup bagus. Sampling rate 44,1 kHz dipilih untuk CD karena memungkinkan batas frekuensi tinggi hanya sampai 20 kHz, yang merupakan batas maksimal yang dapat didengar manusia. Cara kerja digital menandakan harus ada fi lter yang sangat kuat tepat di atas frekuensi tinggi ini, yang mencegah sinyal buruk menambah distorsi. Pemfilteran ini sayangnya membawa distorsi sendiri, yang akhirnya mempengaruhi rentang suara yang bisa didengar.

Itulah Review High Resolution Audio yang bisa saya ulas pada waktu ini. Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa untuk share.

Tags: