Tentang Persaingan Clea dan Bibi

pascal-edu.com – Badut, hmm.. apa yang tersirat di benak kita? Lucu dan polahnya bikin tertawa. Ya, begitulah kira-kira penggambaran Tascha Liudmila (33) terhadap putri keduanya, Bryanne Akila Andries (2). “Sekarang ini Bibi (panggilan kecil Bryanne) lagi lucu-lucunya. Kalau dibilang siapa badut di rumah ini ya… Bibi,” papar host program acara “Satu Meja” di Kompastv ini.

Kemampuan bicara, bahasa dan komunikasi Bibi terbilang lancar. “Saat di tempat bermain ada anak yang ‘rusuh’, dia bilang ‘Ih sebal’, padahal ia kan masih kecil, jadi kelihatan lucu banget,” urai Tascha. Tasca mengakui Bibi yang dianggap pintar dan cantik oleh banyak orang sempat membuat sang kakak, Cleantha Haziqa Andries (5,5) cemburu. ”Aku enggak cantik ya, aku enggak pintar ya”.

Menyadari itu, Tascha sebisa mungkin menyeimbangkan perhatiannya. “Aku jelaskan bahwa Kakak Clea juga cantik dan pintar. Karena tak ingin Clea merasa kehilangan aku, jadi, waktu menyusui Bibi, aku juga ajak Clea bermain,” ujar istri dari Oky Andries Moedahar (33). Kekhawatiran Tascha yang lain sebagai orangtua adalah soal berat badan Bibi.

Menginjak usianya yang 2 tahun ini, berat badan Bibi masih di angka 9 kilogram. Padahal, idealnya 12 kilogram. Untunglah menurut dokter, tidak ada masalah yang perlu dirisaukan. “Bibi ini aktif banget, energik. Kemampuan bicara, motorik, kognitif, dan emosi sosialnya juga baik. Di sisi lain, makannya lahap, tidak pilih-pilih, sampai makanan pedas pun seperti dendeng balado dia suka.

Bahkan kalau ada orang lain didekatnya sedang makan, Bibi selalu minta he… he… he…” Di ulang tahunnya yang kedua beberapa waktu lalu, Tascha menghadiahkan Bibi tenda-tendaan. ”Merayakan ulang tahun tidak ada yang spesial, yang penting ada kue, terus dia tahu bahwa dirinya ulang tahun, difoto, lalu kumpul dengan keluarga, itu saja sudah cukup.”

Kegiatan di rumah

1. Baca buku, yuk!

Salah satu kegiatan favorit Bibi adalah dibacakan buku. “Buku ini ceritanya tentang apa ya?”

2. Masak apa ya?

“Om mau pesan apa? Nanti Bibi buatkan ya?”

3. Membuat menara

“Ayo coba susun baloknya!”

4. Melihat Mama dirias

Bibi memerhatikan dengan serius kala mamanya dirias untuk pemotretan. “Sini Nak, duduk di samping Mama.”

Tags: